Cara Menghasilkan Uang secara Online Sebagai Blogger dan Digital Marketer

Posted by El Sadra 16 September 2013 0 comments
Google mencintai blogger.  Hampir setiap hasil pencarian yang kita lakukan secara online di mesin pencari saat ini merupakan kontribusi dari seorang blogger.  Jika kita coba klik dan buka salah satu dari hasil pencarian ini, maka kita seringkali akan melihat bahwa si pemilik blog (blogger) mempromosikan produk atau jasa di situs blog mereka.  Dengan mempublikasikan postingan-postingan yang syarat dengan kata kunci tertarget, maka para blogger ini dapat menarik ribuan trafik gratis untuk penawaran afiliasi mereka dari mesin pencari, dan ahirnya mereka berhasil melakukan suatu penjualan.  Jadi jika anda suka menulis dan ingin menghasilkan uang secara online, maka ngeblog (blogging) merupakan salah satu cara menarik untuk menghasilkan uang melalui internet, anda bisa bergabung dengan salah satu program afiliasi dan anda bisa mempromosikannya di blog anda.

Anda tidak akan dipungut biaya untuk bisa menjadi seorang afiliate (di dunia offline sering disebut dengan istilah broker).  Jika anda ikut dengan salah prgram afiliasi, maka diantara kemudahan orang yang berprofesi sebagai afiliate adalah anda tidak perlu melakukan set-up account merchant banking, melakukan penyelesaian order, menyediakan service dan support pada pembeli setelah melakukan pembelian, atau terlibat dalam pengiriman barang.  Ini adalah bisnis berbasis rumah yang relatif murah, dan anda bisa menjalankannya sesuai dengan passion dan minat anda.  Yang anda butuhkan adalah sebuah platform blogging host, autoresponder, anggaran pemasaran yang relatif kecil dan waktu untuk ngeblog!

Jika anda tidak yakin tentang produk afiliasi mana yang anda bisa jalankan, maka perhatikan saja kebiasaan belanja online anda sendiri.  Jika anda banyak berbelanja di Amazon, maka coba pertimbangkan untuk bergabung dengan program afiliasi mereka; atau jika anda sukanya men-download file-file musik atau film, maka program iTunes adalah suatu yang layak anda coba.  Jika anda memiliki hobi atau minat tertentu, coba pertimbangkan untuk secara aktif mencari program-program afiliasi pada bidang tersebut.  Alat-alat perangkat lunak seringkali menawarkan berbagai program afiliasi jadi jika anda baru saja membeli sesuatu yang anda pikir mungkin bermanfaat bagi orang lain, bergabunglah dengan program afiliasi tersebut dan biarkan mereka tahu.

Tentu saja blogging bukanlah satu-satunya cara untuk memasarkan/menawarkan produk-produk afiliasi, namun blogging merupakan cara yang relatif murah jika anda memiliki anggaran yang terbatas.  Jika kantong anda tidak cukup tebal, maka anda selalu dapat meningkatkan usaha anda dengan pengiklanan Pay Per Klik di Google, Bing, Facebook dan jaringan-jaringan iklan lainnya.

Carilah produk-produk afiliasi yang high-tiket sehingga anda bisa mendapatkan komisi yang lebih besar.  Beberapa program pembinaan bisnis terkemuka di internet dapat memberikan tiga atau empat ribu dolar atau lebih hanya untuk satu penjualan saja!
Salah satu kemudahan dan keuntungan dari model bisnis online ini adalah bahwa anda dapat melakukannya di rumah anda.  Dan sekali anda memiliki konten blog yang didistribusikan, disindikasikan dan dioptimalkan secara tepat untuk mesin pencari, anda dapat membiarkannya; orang atau pengunjung akan menemukan konten anda di mesin pencari dan jika meerela tertarik, mereka bisa saja melakukan pembelian produk afiliasi yang anda pasang di blog anda. semakin banyak penjualan yang terjadi, semakin besar pundi-pundi di kantong anda.

Menghasilkan uang secara online di rumah anda sendiri, melakukan sesuatu yang anda nikmati adalah suatu yang lebih baik daripada anda bekerja kantoran di mana tiap pagi harus berangkat dengan berjuang dengan kemacetan jalan terlebih dahhulu. Sementara di sisi lain, pekerjaan tersebut memberikan gaji yang rendah, penuh tekanan dan tidak memuaskan.  Anda juga dapat melakukannya di mana saja di dunia ini selama anda memiliki akses dengan internet.

Beberapa kata yang perlu anda cermati...

Ini bukanlah cara agar cepat kaya.  Dibutuhkan waktu, kesabaran dan ketekunan.  Anda juga akan perlu menginvestasikan sedikit uang anda untuk tool-tool (peralatan) dan pelatihan (training).  Barangkali ini merupakan profesi anda yang tidak lazim bagi rekan-rekan anda dan anda barangkali akan mendapatkan cemoohan dan pandangan sebelah mata dari rekan-rekan anda atau anggota masyarakat tempat anda tinggal.  Jadi jangan menyerah, teruslah mengerjakan kerjaan anda. Kalo perlu bergabunglah dengan program pembinaan dan carilah bloger-blogger lain yang bisa anda ajak sharing atau yang bisa memberikan saran pada anda.  Jika anda memiliki partner, teman, atau anggota keluarga lainnya yang juga tertarik, maka pertimbangkan untuk bersinergi dengan mereka.  Pepatah bilang: "Two heads are better than one” dan ketika anda menemui kesulitan maka hadirnya seseorang akan sangat berguna agar anda tetap termotivasi..
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Menghasilkan Uang secara Online Sebagai Blogger dan Digital Marketer
Ditulis oleh El Sadra
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://blogpustakadigital.blogspot.com/2013/09/cara-menghasilkan-uang-secara-online.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Pustaka Digital.