Daftar Kamera Digital Compact Terbaik Tahun 2013

Posted by El Sadra 07 September 2013 0 comments
Kamera digital terbaik selalu menjadi perhatian banyak orang, baik di dalam maupun di luar negeri. Kamera yang dikatakan terbaik biasanya memiliki merk yang terkenal, tipe dan fitur yang bisa dikatakan lengkap dan tentu saja harga yang bersaing. Karena ada banyak jenis kamera digital dengan berbagai fiturnya, kita perlu melakukan pertimbangan yang matang sebelum membeli, tentu saja harus disesuaikan dengan kebutuhan dan dana yang kita miliki.

Baiklah, terlepas anda tertarik untuk membelinya atau tidak, di bawah ini akan disajikan beberapa kamera digital compact terbaik, tentu saja dari versi pustaka digital. Sebagaimana lazimnya, kamera-kamera terbaik masih dikuasai oleh merk-merk terkenal seperti nikon, panasonic, sony, samsung, fujifilm, dan canon. Hal ini karena mereka telah memiliki pengalaman yang panjang dalam kaitannya dengan produk ini; dan mereka tidak hentinya melalukan inovasi-inovasi dengan menyajikan berbagai macam fiturnya yang khas.

5 Kamera Digital Compact Terbaik

Nikon Coolpix AW110
Di antara keunggulannya adalah bahwa kamera ini bisa anda gunakan di dalam air (sambil menyelam) hingga pada kedalaman sekitar 18 m. Versi atau tipe sebelumnya adalah coolpix AW100 yang diupgrade menjadi Coolpix AW110 ini. Kelebihannya dari versi sebelumnya adalah pada kemampuan nirkabelnya. Selain itu, jika anda ingin memindahkan gambar atau foto pada perangkat-perangkat eksternal lainnya (misalnya tablet dan smartphone), anda juga bisa menstranfernya melalui kamera ini. Agar anda bisa melakukannya, anda perlu mengunduh software terlebih dulu dari Nikon. Jika sudah diunduh, silahkan install, dan perangkat ini akan langsung bisa digunakan.

Di samping unggul dalam hal kemampuan nirkabelnya, kamera ini dilengkapi dengan sebuah layar OLED. Layar ini akan dapat menghasilkan gambar yang lebih jelas di suatu tempat yang di rasa kurang cahaya, dan cukup membantu saat digunakan memotret sambil menyelam di dalam air.

Keunggulan pada layar, kemampuan wi-fi, kenerja serta berbagai fitur berguna lainnya membuat kamera ini masuk dalah daftar kamera digital terbaik.

Panasonic Lumix DMC-LX7
Keunggulan dari kamera Panasonic Lumix DMC-LX7 di antaranya adalah ia memiliki telephoto-end dan fast optic at wide, kinerja videonya yang luar biasa, cincin aperture yang nyaman,  di samping user interface yang dikatakan sangat responsif oleh banyak pengguna kamera ini.  

Kualitas hasil foto yang hanya sedikit lebih baik daripada generasi sebelumnya, pegangannya yang dikatakan kurang ergonomis, dan tentu saja harga kamera ini yang cukup mahal merupakan beberapa di antara kelemahan atau kekuranganya.
 
Sony Cyber-shot DSC-RX100
Keunggulan dari kamera digital ini adalah kinerja autofokusnya yang cepat, memiliki tombol fungsi dan kontrol cincin  yang disesuaikan, lebih portable, desain yang menarik, bentuknya yang ramping dan ringan, dan tentu saja Bright optic F1.8.

Sementara kelemahan dari Sony Cyber-shot DSC-RX100 adalah kurangnya tombol khusus untuk pop-up flash dan aperture F4.9. pertimbangan chasis yang langsing, mode yang terprogram degan handal, pilihan yang dapat disesuaikan, dan sistem autofokusnya yang sangat cepat seharusnya membuat para profesional atau pengguna advance tertarik dengan kamera RX100 ini.
 
Samsung Galaxy Camera
Keunggulan dari kamera ini di antaranya adalah adanya video capture yang baik, konektivitas 3G, 21x optik zoom, bisa untuk mengakses dan menggunakan aplikasi Android.

Sementara di antara kekurangannya adalah ada pada harganya yang cukup lumayan mahal, serta kinerja gambar yang kurang optimal.

Meski demikian, berbagai keunggulan fitur pada kamera samsung galaxy ini terutama yang telah tersebut di atas, membuatnya masuk dalam jajaran kamera digital compact terbaik.
 
Fujifilm X100S
Sensor besar APS-C melengkapi kamera Fujifilm tipe X100s. Fujifilm X100S tampil dengan ukuran 23 mm (35mm equivalent). Karakter lainnya adalah lensa F2 fixed-focal length dan hybrid viewfinder.  Fitur penting lainnya, fokus gambar digital-split dan Focus peaking, melengkapi kamera ini. Kehebatan kamera ini adalah ia bisa full-HD 1080/60p video. di samping itu, pada shooting dengan mode burst, ia bisa mencapai hingga 6 frame / detik (fps). Fitur-fitur yang ada pada kamera jenis ini yang membuatnya masuk dalam jajaran di antara banyak kamera compact terbaik.

Inilah 5 kamera terbaik versi pustaka digital. Meski hanya sebuah uraian singkat, namun semoga sajian ini bermanfaat buat anda. Berbagai sumber atau referensi misalnya dari forum-forum fotografi tetap perlu anda rujuk, atau anda juga bisa menggali dari seorang fotografer berpengalaman. Dengan demikian anda akan mampu membuat pilihan yang tepat mengenai kamera digital terbaik untuk anda.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Daftar Kamera Digital Compact Terbaik Tahun 2013
Ditulis oleh El Sadra
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://blogpustakadigital.blogspot.com/2013/09/daftar-kamera-digital-compact-terbaik.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Pustaka Digital.