Tip Dasar Menghasilkan Foto Yang Bagus dengan Kamera Digital

Posted by El Sadra 20 September 2013 0 comments
Jika anda berpikir bahwa yang perlu anda lakukan hanyalah cukup dengan menekan tombol shutter pada kamera digital anda dan dengan demikian anda akan menghasilkan foto-foto yang luar biasa, maka bersiap-siap untuk kecewa. Memang semakin banyak fitur dan pilihan yang tersedia di kamera digital, semakin baik foto digital..tapi tanpa adanya pengetahuan mengenai bagaimana cara memoto atau memotret yang baik, haslnya juga tidak akan maksimal.  Jika yang anda tahu hanya memencet tombol saja, kemungkinan besar anda hanya akan mendapatkan foto yang biasa-biasa saja, sekalipun kamera digital anda mahal dan canggih.

Bagaimanapun juga, pengetahuan yang baik tentang seni fotografi yang didukung dengan peralatan yang cukup memadai akan menghasilkan hasil jepretan yang bagus, bahkan bisa dikatakan luar biasa.

Ada banyak hal yang perlu anda ketahui, namun setidaknya 3 hal berikut dapat membantu anda dalam menghasilkan foto yang lebih baik.

1. Atur Nada (tones) kamera digital anda
Saat memotret alam (pemandangan) atau satwa liar, coba ubah pengaturan (setting) balance putih pada kamera dari auto menjadi cloudy (berawan).  Penyesuaian ini seperti menempatkan filter warming ringan pada kamera digital anda.  Pengaturan semacam ini dapat menambah ketajaman warna merah dan kuning, yang akan menghasilkan gambar/foto yang lebih kaya dan lebih cerah.

2. Polarisasi Filter
Sebuah filter polarisasi adalah filter yang harus dimiliki oleh setiap fotografer untuk lanskap dan fotografi outdoor umum.  Jepretan yang dipolarisasi akan mengurangi pantulan-pantulan yang membuat silau dan suatu yang tidak diinginkan.

3. Outdoor Potret
Aturlah setting kamera anda pada mode "flash on". Ini memungkinkan kamera mengekspos background terlebih dahulu, kemudian tambahkan flash yang cukup untuk menerangi subjek potret anda.  Memotret dengan dibekali teknik-teknik tertentu yang sebnarnya cukup sederhana dapat membuat foto foto yang anda jepret terlihat sangat profesional.

Untuk bisa menghasilkan foto yang bagus, tidak ada saran lain kecuali anda harus praktek dan praktek. Ilmu sendiri tidak ada artinya tanpa praktek. Semakin lama anda akan semakin akrab dengan teknik-teknik baru lainnya dengan sendirinya. Sambil praktek, pelajari lebih banyak tentang kemampuan kamera digital anda beserta pengaturan-pengaturan yang tersedia.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tip Dasar Menghasilkan Foto Yang Bagus dengan Kamera Digital
Ditulis oleh El Sadra
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://blogpustakadigital.blogspot.com/2013/09/tip-dasar-menghasilkan-foto-yang-bagus.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Pustaka Digital.