Tip Penting Sebelum Membeli Kamera Digital

Posted by El Sadra 09 September 2013 0 comments
Anda ingin membeli kamera digital namun merasa bingung apakah hal-hal yang perlu anda ketahui? Baiklah, kamera digital sebenarnya dapat ditemukan di mana-mana dan ada beraneka ragam jenis; mulai dari yang biasa (basic) hingga kamera digital profesional yang super canggih; dari yang fiturnya biasa-biasa saja, harga terjangkau dan kualitas standar hingga kamera (digital cammera) yang memiliki aneka ragam fitur, mahal dan berkualitas tinggi. Anggaran yang anda miliki, ukuran kamera beserta ukuran megapixel adalah sedikit dari berbagai hal yang perlu anda ketahui sebelum anda membeli sebuah kamera. Dalam tulisan ini, akan disajikan beberapa tip penting sebelum anda membeli kamera digital.

1.    Anggaran
Sebelum anda hunting ke toko-toko, alangkah baiknya jika anda megetahui berapa dana yang anda anggarkan untuk membeli kamera digital. Dengan demikian, anda bisa menargetkan kamera-kamera mana yang sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan anggaran anda. Pilihan-pilihan kamera yang di luar dari anggaran dan kebutuhan dapat anda kesampingkan terlebih dahulu.  Langkah ini anda perlukan guna aktivitas belanja anda menjadi lebih mudah dan lebih cepat.

2. Ukuran Mega Pixel.
Berapa ukuran mega pixel-nya? Seberapa pentingnya sih mega pixel itu?
Sebuah gambar digital terbuat dari mega pixel.  Mega pixel adalah blok-blok struktur dari suatu gambar digital.  Semakin mega pixelnya tinggi, resolusi gambarnya semakin besar pula.  Kualitas gambar digital akan berkurang jika ukuran mega pixel pada kamera rendah.  Sangat disarankan sebisa mungkin anda membeli kamera yang memiliki ukuran mega pixel yang tinggi.  Bagaimanapun, ada korelasi langsung antara ukuran mega pixel dengan hasil cetak.  Anda akan dapat mencetak gambar digital yang lebih besar dengan kualitas yang baik jika ukuran pega pixel yang terdapat pada kamera digital anda cukup tinggi.

3.    Ukuran kamera
Kamera digital muncul dengan segala bentuk dan ukuran.  Kamera-kamera digital kompak begitu kecil sehingga dapat dimasukkan kedalam saku anda dengan mudah.  Jika anda senang bepergian, maka kamera digital kompak harus menjadi prioritas atau pilihan pertama anda.  Namun, jika anda menggunakannya sebagai bagian dari pekerjaan profesional anda, maka barangkali anda akan memerlukan sistem kamera yang lebih besar dan lebih kuat.

Ingat bahwa kebanyakan kamera digital bahkan dapat menangkap video motion secara penuh.  Penting juga kamera yang anda pilih memiliki memori yang cukup sehingga anda dapat merekam dan menyimmpan banyak momen peristiwa.

Membeli kamera digital tidak harus sulit atau mahal jika anda didiperlengkapi dengan informasi seperti mengetahui anggaran dan kebutuhan anda, ukuran kamera yang anda butuhkan dan ukuran minimal mega pixel yang anda butuhkan. 

Mengabadikan momen-momen kecil yang berharga dalam hidup kita kini dapat kita capai dengan memiliki kamera digital. Pengambilan gambar (memotret) adalah hal yang membutuhkan daya kreatifitas anda, namun perlu diingat bahwa ia juga merupakan suatu yang harus anda nikmati sehingga anda akan merasakanya sebagai hal yang sangat menyenangkan.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tip Penting Sebelum Membeli Kamera Digital
Ditulis oleh El Sadra
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://blogpustakadigital.blogspot.com/2013/09/tip-penting-sebelum-membeli-kamera.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Pustaka Digital.